;

Translate

Saturday, January 26, 2013

Budidaya Palem dan Cara Menanamnya

Saturday, January 26, 2013

Palem salah satu jenis tanaman yang digolong pada jenis tanaman hias, tanaman hias yang satu ini sangat banyak penggemarnya karena selain keindahan yang dimilikimya tanaman ini cukup mudah dalam perawatannya di banding tanaman hias lainnya.


Palem atau dengan nama lain Palma memiliki jenis yang bermacam-macam dan hidupnyapun ada yang tumbuhnya secara berumpun. Tanaman ini tidak hanya tumbuh di negara Indonesia tetapi di negara Jepang dan Australia banyak dijumpai.

Jenis-jenis palem memiliki sifat yang berbeda-beda antara satu dan yang lainnya. Ada  yang suka dengan cahaya penuh, cahaya semi, dan tidak suka cahaya. Karena tanaman ini dapat tumbuh dengan media tanam dengan segala macam maka di Indonesia banyak yang melakuan pembudidayaannya.

budidaya, tanaman, palem, cara menanam

Cara Budidaya Palem

Bibit Palem, karena tanaman ini hidupnya berkelompok dan rumpun maka untuk pemilihan bibit bisa di ambil dari setiap rumpun yang menghasilkan pohon muda.

Cara Menanam, meskipun tanaman ini dapat ditanam dengan segala jenis media, tetapi sebaiknya gunakan bahan campuran seperti tanah, humus, dan pasir dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Kemudian campuran di aduk dan tambahkan pupuk kandang yang sudah kering ¼ bagian. Selanjutnya masukan dalam pot jika menanam di pot. Sebelum bibit disemaikan, basahi dahulu media tanam sampai airnya merembes kedalam pot.



www.bestbudidayatanaman.com adalah blog personal yang tidak berafiliasi dengan institusi manapun. Blog ini berbagi informasi tentang buku-buku yang membahas budidaya tanaman secara detail dan isi kontennya pun merupakan sinopsis buku-buku tentang tanaman. Hak cipta atas informasi dalam blog ini sepenuhnya milik masing-masing penulis/penerbitnya. Lebih jelas baca di halaman DISCLAIMER

Pecinta Tanaman - 3:53 PM