;

Translate

Thursday, January 22, 2015

Buah Durian Manfaat dan Khasiat Luar Biasaaa

Thursday, January 22, 2015

Kandungan Buah DURIAN

Durian dijuluki sebagai raja buah-buahan. Buah durian berbentuk bulat, bulat telur, atau lonjong. Ukuran buah hampir sebesar bola voli.

Kulit buahnay tebal, nerwarna hijau sampai kecoklatan, dan berduri tajam. Oleh karena itu, untuk membelahnya harus dengan pisau.

Daging buah durian lunak dan beraroma khas. Bila sudah matang, bau durian sangat menusuk hidung.

Buah Durian,  Manfaat durian, Khasiat durian, kandungan durian, durian


Buah Durian DIBENCI

Dari jauh, aromanya sudah tercium. Meskipun baunya mirip keju busuk, penggemarnya selalu bilang,”hhmmmm… harum.” Rasa durian yang lezat dan aromanya yang menyengat itu menimbulkan perbedaan pendapat. Durian disukai, sekaligus dibenci.

Durian dulu tergolong tumbuhan hutan. Asalnya dari Malaysia dan Indonesia, khususnya dari Kalimantan. Akan tetapi, kini durian sudah dibudidayakan.jenis duriannya yang banyak dibudidayakan adalah monthong dan kani.

Keduanya berasal dari Bangkok, Thailand. Jenis durian yang lain yang sering ditanam adalah sunan dan sitokong.

Daging buah maupun biji durian cukup bergizi karena mengandung karbohidrat, lemak,protein dna mineral.

Oleh karena itu, selain segar dimakan, durian dapat dibuat kue, dodol, kolak, tempoyak, sambal, dan minuman sari buah. Es krim dan permen rasa durian juga sangat kalian suka, bukan?



Kalau artikel ini bermanfaat bagi Anda, tolong share keteman anda melalui Facebook, google plus, atau twitter dengan cara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terima kasih atas partisipasinya.


www.bestbudidayatanaman.com adalah blog personal yang tidak berafiliasi dengan institusi manapun. Blog ini berbagi informasi tentang buku-buku yang membahas budidaya tanaman secara detail dan isi kontennya pun merupakan sinopsis buku-buku tentang tanaman. Hak cipta atas informasi dalam blog ini sepenuhnya milik masing-masing penulis/penerbitnya. Lebih jelas baca di halaman DISCLAIMER

Pecinta Tanaman - 2:56 PM