;

Translate

Monday, January 26, 2015

Kandungan Vitamin Buah Sirsak Dan Buah Stroberi

Monday, January 26, 2015

Kandungan Vitamin Pada Buah Sirsak

Sirsak berbentuk pohon kecil. Daunnya berbentuk pohon kecil. Daunnya berbentuk lonjong atau bulat telur. 

Bunganya yang matang berbentuk bulat telur.bunganya berwarna kuning kehijauan. Buahnya yang matang berbentuk bulat telur, berwarna hijau tua, dan tertutup oleh duri-duri lunak. 

Daging buahnya berwarna putih, berdaging, dan kaya akan sari buah. Bijinya banyak, berbentuk bulat telur, berwarna hijau tua, dan tertutup oleh duri-duri lunak. 

Daging buah sirsak berwarna putih, berdaging, dan kaya akan sari buah. Bijinya banyak, berbentuk bulat telur, berwarna coklat kehitaman, dan mengkilap.
Sirsak mengandung vitamin B dan vitamin C, sirsak juga mengandung sedikit kalsium dan fospor. Kandungan gula dalam sirsak adalah 68% dari seluruh bagian padat daging buah. 

Sifat yang paling disenangi orang dari sirsak ini adalah aromanya yang harum dan sangat menggiurkan.
Sirsak dapat dimakan dalam keadaan segar sebagai pencuci mulut. 

Sirsak juga dapat dicampur dengan eskrim atau susu.akan tetapi, buah ini lebih sering dimakan setelah daging buahnya diperas dan disaring atau dibuat minuman sari buah. 

Sirsak juga dapat dibuat selai buah, sari buah, dan sirop buah. 

Di Indonesia, dodol sirsak dibuat dengan cara daging buahnya dipanaskan dalam air dan diberi gula sampai campuran itu mengental. 

Di Filipina, sirsak muda beserta bijinya yang masih lunak digunakan sebagai sayuran. Adapun buah tua yang masih keras dapat dibuat kue yang rasanya lezat.


Kandungan Vitamin Buah Sirsak, sirsak, buah sirsak, Buah Stroberi, stroberi, manfaat buah sirsak


Kandungan Vitamin Pada Buah Stroberi

Coba kita amati buah stroberi, buahnya tampak cantik dengan warna merah merekah dan terdapat bintik-bintik hijau pada bagian kulit buahnya. 

Stroberi ditanam secara besar-besaran di sebagian besar Negara beriklim sedang dan di beberapa Negara subtropics. 

Di daerah tropis seperti Indonesia, stroberi cocok ditanam di daerah dataran tinggi, misalnya di cipanas dan lembang, jawa barat.

Stroberi banyak mengadung vitamin C. stroberi dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan dan bakteri penyebab penyakit. 

Selain dapat dimakan secara langsung, stroberi dapat dibuat minuman sari buah. Eeem… segar bukan? Aroma dan rasa buah ini banyak digunakan dalam pembuatan eskrim, yogurt,susu,kue tar, dan selai.


Kalau artikel ini bermanfaat bagi Anda, tolong share keteman anda melalui Facebook, google plus, atau twitter dengan cara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terima kasih atas partisipasinya.


www.bestbudidayatanaman.com adalah blog personal yang tidak berafiliasi dengan institusi manapun. Blog ini berbagi informasi tentang buku-buku yang membahas budidaya tanaman secara detail dan isi kontennya pun merupakan sinopsis buku-buku tentang tanaman. Hak cipta atas informasi dalam blog ini sepenuhnya milik masing-masing penulis/penerbitnya. Lebih jelas baca di halaman DISCLAIMER

Pecinta Tanaman - 12:58 PM