;

Translate

Monday, January 26, 2015

Khasiat Manfaat Bunga Melati Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Monday, January 26, 2015

Melati termasuk tanaman hias yang mempunyai banyak spesies. Umumnya, bunga melatu berwarna putih, bentuknya mungil, dan berbau harum. Bunga melati dapat berbunga sepanjang tahun  dan tumbuh subur di tanah yang gembur.

bunga melati, melati, manfaat bunga melati, khasiat bunga melati,


Bunga melati disebut-sebut menyimpan banyak manfaat, khususnya bagi kesehatan dan kecantikan. Tumbuhan ini kaya akan kandungan zat seperti indole, linalcohol, asetat benzilic, alcohol benzilic, dan jasmon. 

Berikut adalah beberapa manfaat melati sebagai obat herbal bagi kesehatan dan kecantikan.

Obat jerawat
Melati dapat digunakan untuk membersihkan jerawat, resepnya adalah menyediakan bunga melati sebanyak 20 kuntum, 2 jari asam jawa, 2 sendok makan sari jeruk nipis, dan sedikit belerang. Setelah lengkap, tumbuk semuanya hingga halus. Setelah selesai, oleskan ramuan tersebut pada muka yang berjerawat.

Obat Perangsang
Dalam melati terdapat kandungan minyak yang dikenal sebagai afrosidiakalami. Kandungan  ini sering direkomendasikan oleh para ahli guna meningkatkan danmerangsang libido.

Obat penurun berat badan
Khasiat dari the melati adalah dapat membantu menurunkan berat badan, melancarkan fungsi system tubuh, serta mengatasi nyeri otot, sendi, dan sakit kepala.

Obat radang tenggorokan
Jika minyak melati dicampurkan ke dalam minyak esensial, maka dipercaya dapat mengobati gejala infeksi saluran pernapasan.

Obat luka luar
Melati dapat direkomendasikan guna mengobati segala macam infeksi kulit karena bersifat antiseptic.

Obat terapi alami
Minyak melati sanagt efektif guna menghilangkan ketegangan syaraf, mengatasi rasa cemas, serta mengurangi rasa depresi.


Kalau artikel ini bermanfaat bagi Anda, tolong share keteman anda melalui Facebook, google plus, atau twitter dengan cara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terima kasih atas partisipasinya.


www.bestbudidayatanaman.com adalah blog personal yang tidak berafiliasi dengan institusi manapun. Blog ini berbagi informasi tentang buku-buku yang membahas budidaya tanaman secara detail dan isi kontennya pun merupakan sinopsis buku-buku tentang tanaman. Hak cipta atas informasi dalam blog ini sepenuhnya milik masing-masing penulis/penerbitnya. Lebih jelas baca di halaman DISCLAIMER

Pecinta Tanaman - 2:30 PM