;

Translate

Monday, January 19, 2015

Pengertian Buah Alpukat atau Avokad dan Manfaatnya

Monday, January 19, 2015

Apa itu alpukat ???

Buah alpukat atau avokad berbentuk lonjong, bulat, kulitnya tipis, berwarna hijau atau kecoklatan dan halus.

Buah yang sudah tua ditandai dengan kulit yang mengkilap dan biji terdengar kocak saat dikocok-kocok, dan daging alpukat sangat mudah dikerok apabila sudah matang.

Pengertian Buah Alpukat, Avokad, Manfaat alpukat


Alpukat memmiliki tekstur halus tak berserat, berwarna kuning mudahingga kuning mentega (disebut mentega hijau alami) . rasa daging alpukat gurih dan tidak manis. Jika sudah matang.

Alpukat berasal dari Amerika Tengah. Penyebarannya keluar Amerika dilakukan oleh penjajah Spanyol. 

Kini alpukat telah menyebar di negara-negara  tropis dan subtropics termasuk Indonesia.
Sari buah alpukat ditambahkan susu dan disajikan dingin pad siang hari, siapa yang tidak menyukainya?. 

Selain mengandung banyak vitamin A, C, E, berbagai mineral, serta protein yang tidak biasaterdapat dalam buah. masih banyak lagi manfaat dan khasiat Alpukat terutaman untuk kecantikan.

Zat-zat nutrisi tersebut berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit, yaitu sebagai pelembap.

Kalau artikel ini bermanfaat bagi Anda, tolong share keteman anda melalui Facebook, google plus, atau twitter dengan cara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terima kasih atas partisipasinya.


www.bestbudidayatanaman.com adalah blog personal yang tidak berafiliasi dengan institusi manapun. Blog ini berbagi informasi tentang buku-buku yang membahas budidaya tanaman secara detail dan isi kontennya pun merupakan sinopsis buku-buku tentang tanaman. Hak cipta atas informasi dalam blog ini sepenuhnya milik masing-masing penulis/penerbitnya. Lebih jelas baca di halaman DISCLAIMER

Pecinta Tanaman - 1:18 PM